Syarat Naik Bus 2021

sewa bus dalam kota

Syarat Naik Bus 2021 – Sampai saat ini kita telah memasuki era baru yang disebut dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Dimana setiap aktivitas yang kita lakukan harus selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sekarang ini Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid 19.

Di saat pandemi seperti sekarang, aktivitas seperti berpergian keluar kota harus dilakukan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan. Di masa AKB new normal ini, pemerintah telah membuka terminal bus untuk mulai beroperasi kembali. Namun, berpergian ke luar kota dengan bus tidak boleh dilakukan tanpa perizinan.

Di era AKB ini, berpergian menggunakan bus, wajib memenuhi persyaratan. Hal ini sesuai dengan ketentuan peraturan baru yang ditetapkan oleh pemerintah dalam Surat Edaran No. 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa AKB Menuju Masyarakat Produktif serta Aman dari Covid 19.

Persyaratan tersebut diberlakukan untuk setiap individu yang melakukan perjalanan antar kota baik. Lantas apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk naik bus di saat new normal ini ? Nah, untuk persyaratan yang dibutuhkan hanya berupa beberapa dokumen. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini.

bagi anda yang ingin melakukan perjalanan ke luar kota, wajib memenuhi syarat dan ketentuan naik bus. Untuk dapat melakukan perjalanan menggunakan bus diharuskan memenuhi beberapa persyaratan yang akan Kami sajikan berikut ini.

Maka, dari itu bagi yang belum tahu apa saja syarat yang dibutuhkan, maka inilah saat yang tepat untuk mengetahuinya. Adapun syarat yang dibutuhkan untuk dapat naik bus antar kota, silahkan simak ulasan di bawah ini

Syarat Naik Bus 2021

Untuk dapat melakukan perjalanan menggunakan bus saat new normal, anda wajib memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Persyaratan naik bus antar kota saat new normal, umumnya hanya berupa dokumen persyaratan. Adapun syarat-syarat yang dibutuhkan yaitu sebagai berikut.

Surat Keterangan Hasil Tes Kesehatan CPR atau RAPID test.
Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit atau Klinik Kesehatan.
Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli dan Fotocopy.
Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).
Untuk perjalanan ke luar kota seperti Jakarta, wajib menyertakan SIKM sebagai surat keterangan bahwa anda telah mendapatkan izin masuk. Untuk caranya membuatnya.

Kelengkapan persyaratan akan diminta saat pembelian tiket di terminal. Pada saat pembelian tiket, anda akan memperoleh surat pernyataan perjalanan dalam rangka pengendalian pandemi Covid 19 di Indonesia.

Selanjutnya, anda diwajibkan mengisi surat pernyataan tersebut dan melampirkan dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat naik bus saat new normal. Selain itu, anda juga harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Sumber syarat naik bus new normal

Untuk mendapatkan jasasewa bis pariwisata, cukup menghubungi kami di nomor kontak tersebut dan pesan segera bus pariwisata yang Anda butuhkan. Maka armada kami akan datang untuk menjemput Anda dan rombongan.

Anda pun dapat langsung berkunjung ke Pool kami dan membooking langsung bus pariwisata kami. Dengan membayar uang muka sebesar 30% dari tarif harga sewa bus, Anda sudah membooking 1 jenis kendaraan beserta supir dan keneknya. Untuk pelunasannya dilakukan sehari sebelum hari keberangkatan.

Bus pariwisata koresh akan menjemput Anda dan rombongan dengan ontime dan mengantar Anda dengan selamat sampai di tujuan hingga kembali ke rumah Anda. Bus pariwisata koresh berkomitmen untuk tetap memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya.

Dengan memberikan tarif harga sewa bus pariwisata yang murah menjadikan kami sebagai jasa sewa bus Jakarta yang terpercaya. Ditambah dengan pengalaman kami dalam memberikan pelayanan jasa sewa bus pariwisata terhadap masyarakat sekitar. Bus pariwisata koresh terdepan dalam memberikan armada untuk Anda yang senang berlibur atau berwisata.